Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Tips mengatasi bau mulut ketika berpuasa

Tips mengatasi bau mulut ketika berpuasa

Bulan ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Mereka berbondong-bondong menunaikan kewajiban berpuasa, sebagai wujud kepatuhan terhadap perintah Allah. Saat berpuasa, umat muslim tidak makan dan minum dari setelah sahur hingga menjelang berbuka puasa. Meskipun aktivitas ini adalah suatu yang sangat suci bagi umat muslim, muncul keluhan berkaitan dengan bau mulut atau bau nafas. Dalam dunia medis, berpuasa dan munculnya bau mulut (atau nafas berbau) berkaitan erat dan kebanyakan disebabkan oleh keringnya mulut selama berpuasa. Tanpa makanan dan air, kelenjar ludah tidak memproduksi air liur dalam jumlah cukup yang dapat menjaga nafas tetap segar. Bau nafas adalah hal yang sebenarnya normal bagi seseorang yang berpuasa. Namun, meski sedang dalam keadaan melakukan ibadah suci, bukan berarti kita bisa mengabaikan kebersihan tubuh begitu saja, termasuk diantaranya kebersihan mulut. Salah satu bukti bahwa kebersihan mulut harus tetap dijaga saat berpuasa adalah Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan penggunaan siwak secara ritun saat berpuasa.

Ada beberapa cara untuk menjaga nafas tetap segar saat berpuasa tanpa harus melanggar aturan berpuasa :

  1. Tetap sikat gigi seperti biasanya. Utamakan sikat gigi setelah makan sahur dan lakukan dengan baik untuk meastikan tidak ada sisa makanan yang tertinggal dimulut. nda bisa melakukannya saat berpuasa. Asal tidak ada yang tertelan.
  2. Pada saat sahur, usahakan untuk minum air setidaknya 2-3 gelas. Minum banyak air dapat menghindarkan bau mulut selama berpuasa yang disebabkan oleh keringnya mulut. Minum banyak air juga akan menjaga tubuh tetap segar dan menghindarkan dehidrasi.
  3. Berkumur terbukti membantu membersihkan mulut. Saat berwudu sebelum sholat, berkumurlah dengan benar. Ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri di dalam mulut khususnya di sela-sela gigi. Sebagi tambahan, anda dapat menggunakan HERBAL KUMUR DR DENTAL CARE LIQUID yang tidak mengandung alkohol. Alkohol tentu saja dilarang dan efeknya justru akan memperkering mulut. Pastikan anda tidak menelannya saat berkumur.
  4. Umat muslim telah mengenal penggunakan siwak atau sikat gigi dari pohon siwak untuk membersihkan gigi dan lidah. Sejumlah penelitian internasional membuktikan bahwa siwak (atau miswak,sewak) sangat efektif untuk membersihkan mulut, dan tentu saja ini juga dianjurkan oleh Nabi SAW. Kini siwak digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis produk yang berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan mulut.
  5. Sebagai tambahan, konsumsi te hijau pada saat sahur dan berbuka. Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin yang dapat membunuh bakteri di mulut, dan menghapus gula dari plak dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Kondisi perut yang buruk juga bisa menyebabkan bau mulut. Pastikan anda juga mengatasi masalah perut (misalnya maag) dan juga perhatikan asupan makanan di saat sahur dan berbuka. Makanan terlalu banyak atau terlalu sedikit serta tidak memperhatikan jenis-jenis makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka dapat menyebabkan berbagai macam gangguan perut. Oleh karena itu, meski sedang berpuasa, anda tetap wajib memperhatikan seberapa banyak asupan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Sebagai contoh, berbuka puasa sebenarnya bukanlah ajang pesta makan. Tetapi acapkali kita berusaha makan apapun pada saat berbuka dan tidak mengontrol apa yang kita makan. Ini bisa menyebabkan masalah perut, bau mulut/nafas, dan baahkan masalah berat lainnya.

Kesimpulannya :   Menjaga kebersihan mulut tetaplah penting pada saat berpuasa, karena dapat menghindarkan berbagai masalah, diantaranya adalah bau mulut atau bau nafas. Meskipun berpuasa, aktivitas membersihkan mulut dengan berbagai cara tetap harus dilakukan sama seperti kondisi normalnya. Tidak ada alasan untuk tidak membersihkan mulut saat berpuasa. Memperhatikan porsi makan dan jenis makanan adalah hal penting karena hal ini juga berpengaruh terhadap terhadap kesehatan perut dan mulut.

Dr Dental Care Liquid

Dr Dental Care Liquid

Nah, berikut ini ada Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa menggunakan Hebal kumur dengan bahan yang alami. Penggunaan bahan alami tentunya tidak akan berdampak berbahaya dan tidak memiliki efek samping yang serius terhadap kesehatan. Selain itu, anda tidak perlu menyiapkan biaya yang super fantastis untuk melakukan perawatan ini. Adalah salah satu produk keluar terbaru dari PT. ALTRA MULTI SUKSES yang bisa anda manfaatkan yakni herbal kumur Dr Dental Care Liquid.

Adapun cara menggunakan Herbal kumur dr dental care liquid sangatlah mudah pertama Siapkan 1 Gelas Plastik Transparan untuk cetakan puding, Kemudian Tuangkan ± 1 Tutup Botol Dr+Dental Care Liquid kedalam mulut. Lakukan Kumur-Kumur minimal 30 Detik atau ± 2 Menit s/d 5 Menit ( Lebih Maksimal Hasilnya ), setelah selesai Kumur sesuai Waktu yang ditentukan sendiri , buang Kumuran tadi ke Gelas Plastik Transparan yang sudah disiapkan. lalu angkat gelasnya , dan lihat hasilnya……………….Apa yang mengapung diatas permukan cairan yang telah dikumur tadi.

Dengan rutin mengkonsumsi herbal kurum dr dental care liquid gigi anda akan putih bersih sehat dan berkilau hanya dengan satu produk anda mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut ditambah lagi herbal kumur dr dental care liquid ini memiliki kandungan dari bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Berikut ini kandungan herbal pada Dr Dental Care Liquid :

  • Red Ginseng

Ginseng segar digali dari kebun kemudian dicuci dan dikupas, dikukus dan dikeringkan berulangkali. Berfungsi pada jaringan sel metabolisme pemulihan dan efek antioksidan.

  • Green Tea

Teh Hijau mengandung asam amino, memberikan rasa gurih dalam teh, asam glutamin dan asam asparagin memberikan rasa asam manis, alginine memberikan rasa pahit-manis dan asam amino esensial dan sesuai dengan jumlah senyawa nitrogen lainnya dan asam amino, beroperasi penting peran dalam tubuh kita.

  • Swertia Psuedo

Batang lurus dengan warna ungu gelap yang berbungan dan dijemur ketika panen di musim gugur, berfungsi untuk membasmi bakteri dan anti imflamasi gusi.

  • Saphora Flavescens Aiton

Daun yang tumbuh seperti pohon akasia dan tinggi satu meter. Berfungsi untuk membasmi bakteri dan gusi anti inflamasi. Menghilangkan bakteri streptokus tipe B.

  • L Menthol

Bahan utama yang diperoleh dari finlandia. Berfungsi membunuh bakteri penyebab bau mulut yang bersarang di dalamnya. Menjaga mulut tetap lembab dan merangsang produksi air liur.

  • Glycyrrhiza Uralensis

Menetralkan racun bakteri, efek yang sangat baik untuk detoksifikasi.

Mentunya faktor keamanan dalam menggunakan produk kesehatan sangatlah penting. Jangan sampai maksud pemakaian untuk perawatan gigi dan mulut malah membuat gigi rusak dan menimbulkan mulut sakit. Kalau anda sedang mencari produk untuk menghilangkan bau mulut atau membersihkan plak secara aman, maka Dr Dental Care Liquid merupakan produk yang tepat. Dr Dental Care Liquid telah terdaftar di Badan POM RI dengan nomer NA261314000095. Dengan demikian Dr Dental Care Liquid aman digunakan untuk solusi bau mulut dan plak yang susah dibersihkan.

Kandungan dr dental care liquid

Kandungan dr dental care liquid

Harga Promo Dr dental care liquid Saat Ini Hanya
Rp 250.000 / Btl Isi 250 Ml
+ 50.000 JIKA INGIN MENJADI MEMBER

Dr dental Care Liquid

Dr dental Care Liquid

 

Baca Juga link Berikut ini :

Untuk Pemesanan atau untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person di samping website.

You may also like...